Home » » Memperpanjang Penggunaan Baterai Laptop

Memperpanjang Penggunaan Baterai Laptop

AbahVsan | 20.08 | 0 comments

Sebagian besar pengguna laptop tentu berharap baterai mereka bisa digunakan lebih lama.Iitu adalah hal yang wajar, meskipun setiap tahun kemampuan baterai semakin meningkat, kebutuhan energi laptop juga meningkat.
Hasilnya, rata-rata waktu penggunaan baterai masih terbilang pendek (sebagian besar laptop sekitar 3 sampai 4 jam). Namun anda tidak harus duduk sambil melihat layar kosong.
Seperti artikel sebelumnya yang berjudul Cara Mengetahui Alamat IP Address Anda, artikel memperpanjang penggunaan baterai laptop ini pun dikutip pada artikel majalah PCMedia juga pada edisi 02/2009.

Tips Memperpanjang Penggunaan Baterai Laptop
Berikut adalah tips untuk memperpanjang penggunaan baterai laptop anda :
Matikan Semua Fungsi Yang Tidak Penting.
Matikan jika anda tidak menggunakannya. Banyak pekerja mobile yang sudah tahu bahwa anda sebaiknya tidak memutar DVD diatas pesawat, dan setiap kali anda menekan “save” itu membuat hardisk mendesing (berputar) yang mengambil energi lebih besar. Namun, user sering sekali lupa mematikan kartu wireless ketika tidak sedang digunakan. Ketika dibiarkan menyala, kartu wireless akan terus mencari jaringan.
Jauhi Tempat Bersuhu Tinggi.
Teknologi baterai memang tidak sederhana. Namun, kita perlu tahu sedikit tentang senyawa didalam baterai, dan bagaimana itu bisa mempengaruhi kerja anda. Suhu bisa mempengaruhi performa anda. Baterai paling baik digunakan (dan terutama di-charge).
Biarkan Laptop Anda Yang Melakukan Penghematan.
Tidak semua perangkat memakai energi dengan cara yang sama. Beberapa laptop mutakhir, yang diperuntukan buat user mobile, dirancang untuk lebih hemat energi. Dan itu adalah hal yang bagus jika anda tidak lupa untuk memanfaatkannya. Banyak user melakukan kesalahan dengan tidak memanfaatkan kemampuan perangkat itu sendiri untuk menghemat penggunaan baterai.
Selalu Bawa Perangkat Cadangan.
Ketersediaan outlet listrik “free” di luar tidak bisa diramalkan. Mungkin, kadang kita pernah berpikir bahwa terminal airport, cafe atau hotel sengaja menyembunyikan outlet listrik mereka supaya kita tidak menggunakannya. Perangkat seperti ponsel atau PDA bisa membantu dalam melakukan pekerjaan ketika menggunakan baterai.
Artikel Memperpanjang Penggunaan Baterai Laptop
Jadi intinya adalah meskipun tips ini akan memperpanjang baterai anda, mereka tidak akan membuat mereka bertahan selamanya. Pabrikan mungkin membuat seolah-olah laptop mereka akan berjalan selamanya, tetapi sebagian besar darikita tahu bahwa yang terjadi adalah sebaliknya. Untuk mencari cara memperpanjang penggunaan baterai laptop bisa merujuk pada link referensi dibawah ini.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Komentarnya Ya !

 
Support : Khiansantang | TipsTrikBlogger | Mas Template
Copyright © 2011. BALE-BALE PALUPUH - All Rights Reserved
Template Modify by Abahvsan
Proudly powered by Blogger