Home » » Cara Membuat Widget Untuk Mengetes Loading Page Di Blogspot

Cara Membuat Widget Untuk Mengetes Loading Page Di Blogspot

AbahVsan | 01.19 | 0 comments

Untuk para blogger jangan merasa bangga dulu dengan tampilan blog juga isi dari postingan anda, kalau ternyata blog anda sangat berat untuk diload. bila ini sampai terjadi, mungkin para pengunjung blog anda akan merasa kecewa, karena loading page blog anda berat atau lama. Hal-hal yang bisa membuat loading page suatu blog atau website menjadi berat.tergantung dari content dari blog atau website itu sendiri. diantaranya mungkin pengaruh template yang banyak memakai background berupa gambar, bisa juga dari pernak pernik seperti widget, bisa juga dari isi postingan, dan lain lain.

Blog tips and Trick menyarankan, bila anda menggunakan template yang banyak sekali menggunakan background berupa gambar. sebaiknya sesegera mungkin templatenya anda ganti. gunakanlah template yang sekiranya terlihat bagus tapi simple.contohnya template yang saya design ini. template ini sama sekali tidak menggunakan unsur gambar pada tiap bagian body template ini. semua tampilan body template ini hanya menggunakan olah warna.

Untuk isi postingan, Blog Tips and Trik menyarankan sebisa mungkin semua postingan anda yang berisi gambar. sebaiknya anda kurangi. jangan terlalu memasang gambar pada postingan. kalaupun harus, pilihlah format gambar yang lebih kecil. Blog tips and Trick menyarankan agar anda menggunakan format PNG untuk setiap gambar yang akan di pasang dalam postingan.karena ukuran filenya jauh lebih kecil bila dibandingkan dengan JPG,JPEG.

Baiknya anda melakukan test Load page blog atau web anda tool yang satu ini setiap kali anda selesai membuat postingan. apalagi dalam postingan tersebut terdapat banyak gambar. cara menggunakan tool ini cukup memasukan alamat blog atau web anda kemuaian klik check. ukuran / size web atau blog page standar yaitu 100Kb, bila blog anda ternyata jauh melebihi ukuran tersebut maka loding page anda akan berat. dan segeralah anda cari content apakah dalam anda yang  membuat loading page blog/web anda jai berat. untuk anda yang berminat dengan tool untuk mengetest load page blog atau website anda silahkan anda copy semua kode yang ada dibawah ini terus anda paste semua kode tersebut ke gadget HTML/javascript anda. silahkan mencoba dan semoga bermanfaat. Salam blogger mania.

<!-- iWEBTOOL - www.iwebtool.com - Website Speed Test -->
<form action="http://www.iwebtool.com/tool/tools/speed_test/speed_test.php" target="pageframe" name="pageform" method="get" onsubmit="return validate(this);">
<table border="0" style="border-collapse: collapse" width="100%">
<tr>
<td valign="top" height="91">
<table style="border-collapse: collapse" width="100%" class="tooltop" height="76">
<tr>
<td>
<table border="0" style="border-collapse: collapse" width="100%" cellspacing="5">
<tr>
<td valign="top" colspan="5"><b><font size="2">Your domain(s): </font></b><font size="1">Enter each address on a new line (Maximum 10)</font></td>
</tr>
<tr>
<td valign="top" colspan="4">
<textarea rows="11" style="width: 100%" name="domain"></textarea></td>
<td>
&nbsp;</td>
</tr>
<tr>
<td>
<input style="float: left" value="Check!" type="submit"/></td>
<td>
<font size="1">(eg. iwebtool.com)</font></td>
<td>
&nbsp;</td>
<td colspan="2">&nbsp;</td>
</tr>
</table>
</td>
</tr>
</table>
</td>
</tr>
<tr>
<td>
<iframe width="100%" frameborder="0" class="toolbot" name="pageframe" height="251">
</iframe></td>
</tr>
<tr>
<td height="39">
&nbsp;</td>
</tr>
</table>
</form>
<script language="JavaScript">
function validate(theform) {
if (theform.domain.value == "") { alert("No domain provided"); return false; }
return true;
}
</script>
<p><a href="http://www.iwebtool.com/" target="_blank"><font size="1">Powered by iWEBTOOL</font></a></p>
<!-- iWEBTOOL - www.iwebtool.com - Website Speed Test -->
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Komentarnya Ya !

 
Support : Khiansantang | TipsTrikBlogger | Mas Template
Copyright © 2011. BALE-BALE PALUPUH - All Rights Reserved
Template Modify by Abahvsan
Proudly powered by Blogger