Home » » Tips Jitu agar Baterai Notebook Tahan Lama (1)

Tips Jitu agar Baterai Notebook Tahan Lama (1)

AbahVsan | 02.52 | 0 comments
Semakin hari, Notebook atau yang biasa kita sebut sebagai Laptop (disini Saya akan menyebut dengan notebook) semakin dilengkapi dengan berbagai komponen yang lebih ringan, lebih baik, dan lebih cepat. tetapi tetap saja 1 hal yang menjadi kendala adalah daya tahan baterai.
Nah pada postingan saya kali ini Saya inngin sedikit share kepada sobat – sobat blogger tentang tips n trik supaya baterai Notebook sobat bisa bertahan lebih lama. OK, langsung saja…cekidot…

1. Memilih Skema Daya

untuk tips yang pertama ini adalah bagaimana kita mengatur manajemen daya yang mengalir ke dalam notebook kita dengan baik, krena pemilihan skema daya yang tepat akan membawa dampak pada maksimalnya daya yang dikonsumsi tetapi tetap efisien. Power Plan adalah kumpulan setting yang mengendalikan pengelolaan daya listrik di Notebook.
## buka Control Panel > Power Options
## Kemudian, pilih opsi Power Saver dan klik Change Plan Settings
## Pada bagian On Battery, tentukan waktu sesuai dengan kebutuhan anda, disini Saya rekomendasikan pilih waktu secepat mungkin.
on batterycatatan apabila opsi ini diaktifkan akan menyebabkan penurunan performa dan brightness notebook Anda.

2. Mengurangi Efek Visual

Memang tak dapat dipungkiri kesan pertama ketika kita berhadapan dengan sesuatu yang pertama kali diliat adalah penampilan, begitupun halnya dengan notebook kita. Penampilan/efek yang memukau akan indah untuk diliat, tetapi apakah Anda tau bahwa penggunaan berbagai macam efek – efek tersebut turut berperan dalam menghabiskan daya baterai Anda.
## Buka Control Panel System
## Pada Kolom sebelah kiri klik Advanced system settings
## Pilih tab Advanced > Settings
image## Pada jendela yang muncul pilih Custom , lalu silahkan Anda bisa nonaktifkan efek – efek yang Anda kira tidak perlu. Nah, disini Saya rekomendasikan hanya pilih 2 efek terakhir saja.
imageCatatan : memang penampilan desktop Anda akan sedikit beda, tetapi ini akan meningkatkan umur baterai Anda.

3. Manfaatkan Windows Mobility Center

Windows Mobility Center (WMC) adalah semacam kumpulan shortcut yang terdapat di dalam 1 lokasi. Jadi Anda tidak perlu membuka sana – sini hanya untuk mengatur Windows Anda, di dlm WMC semuanya sudah tersedia.
## Buka Control Panel > Windows Mobility Center
imageDari WMC ini Anda bisa mengatur semuanya mulai dari mengatur brightness, volume, power plan, LCD Projector, Sync, dll.
Catatan : Apabila menu Turn Wireless on tidak aktif berarti switch wireless Anda belum diaktifkan.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Komentarnya Ya !

 
Support : Khiansantang | TipsTrikBlogger | Mas Template
Copyright © 2011. BALE-BALE PALUPUH - All Rights Reserved
Template Modify by Abahvsan
Proudly powered by Blogger