Home » » Tips Jitu agar Baterai Notebook Tahan Lama (2)

Tips Jitu agar Baterai Notebook Tahan Lama (2)

AbahVsan | 02.54 | 0 comments

Saya akan lanjutkan postingan sebelumnya tentang bagaimana cara agar baterai Notebook lebih tahan lama. OK langsung saja Cekidot brow….

4. Matikan Desktop Gadget (7) atau Windows Sidebar (Vista)

Memang tak bisa kita pungkiri bahwa Desktop Gadget atau di Windows Vista disebut dengan Windows Sidebar sangat berguna bagi kita, dengan desktop Gadget misalnya kita bisa mengetahui informasi prakiraan cuaca saat ini juga, melihat kurs mata uang, informasi saham, hingga update status Facebook maupun Twitter. tapi dibalik itu semua kita harus mengorbankan daya tahan baterai untuk keperluan desktop Gadget. nah, kita dapat menonaktifkannya agar bisa mendapatkan daya tahan baterai yang lebih lama.
image
## Untuk mononaktifkannya adalah dengan cara arahkan mouse ke Gadget yang ingin dinonaktifkan kemudian klik tanda silang di pojok atau di masing2 gadget.
image 
Catatan : Untuk mengaktifkannya kembali klik kanan di area desktop kemudian pilih Gadgets

5. Matikan Startup yang Tidak Perlu

Hal ini yang jarang sekali diperhatikan oleh kebanyakan user, padahal ini penting sekali agar bagaimana sistem Anda bisa startup dengan lebih cepat dan lebih siap kerja. Secara default Windows meload file – file yang kadang kita tidak memerlukannya, daripada file – fole tersebut memberatkan sistem pada waktu startup alangkah bijaknya apabila kita nonaktifkan.
## Buka Run (Windows + R)
## Ketik msconfig kemudian tekan OK atau Enter
image## Pada jendela msconfig yang keluar pilih tab Startup, kemudian hapus program yang tidak diperlukan saat startup.
msconfig
Catatan : Tidak semua program harus di nonaktifkan untuk mendapatkan startup yang cepat, ada beberapa program yang tidak boleh dinonaktifkan, sperti program Antivirus, Antispyware, Firewall, dan program – program pendukung keamanan sistem Anda..

6. Matikan Service yang tidak Perlu

Sama seperti Startup, Anda juga harus mematikan Service yang tidak diperlukan. Untuk apa service itu berjalan apabila Anda tidak memerlukannya, selain membebani sistem juga akan mengurangi daya tahan baterai.
## Buka Control Panel >> Administrative Tools
## Double Klik Services, dan pilih service  yang akan dimatikan, sebagai contoh service yang menghabiskan daya tahan baterai adalah indexing, Double klik pada service yang bernama Windows Search.
image## Pada Startup type ganti menjadi Disabled.
image
## Lakukan hal yang sama pada service – service yang lainnya.
Catatan : Ada beberapa service yang tidak boleh dinonaktifkan, silahkan merujuk ke www.blackviper.com kemudian sesuaikan dengan versi Windows yang Anda miliki.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Jangan Lupa Komentarnya Ya !

 
Support : Khiansantang | TipsTrikBlogger | Mas Template
Copyright © 2011. BALE-BALE PALUPUH - All Rights Reserved
Template Modify by Abahvsan
Proudly powered by Blogger